Berita Terbaru

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Hari ini bertepatan tanggal 28 Oktober 2018 MA NU Banat Kudus memperingati  Upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 di Halaman MA NU Banat Kudus. 

Generasi muda hakikatnya  adalah peletak dasar tiang suatu bangsa. Dengan hal ini, tak pelak problematika kebangsaan para generasi muda patut disorot untuk, selanjutnya bagaimana peran  dan misi utama generasi muda yang sesuai dengan cita-cita dan budi luhur semestinya. Tepatnya 85 tahun yang lalu kita, sebagai bangsa Indoneasia telah melalui suatu peristiwa penting yang bernama “Sumpah Pemuda”.  Pada tanggal 28 Oktober 1928, di jalan Kramat Raya 106, Jakarta Pusat telah lahir sebuah gagasan besar yang seharusnya telah membentuk kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik saat ini. Saat itu, sebuah pertemuan yang dinamakan Kongres Pemuda II digelar. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan tiap daerah dan dari berbagai latar belakang golongan yang berbeda-beda dengan alasan yang sangat mendasar karena untuk memenuhi kebutuhan saat itu. Dalam kongres ini pula lagu Indonesia Raya pertama kali dikumandangkan oleh W. R. Supratman di depan banyak orang peserta kongres.

Mari kita mengingat kembali akan teks sumpah pemuda

1.     Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

2.     Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

3.     Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Selesai upacara Sumpah Pemuda dilanjutkan lomba-lomba, diantaranya :

1. Lomba Paduan Suara bertema " Lagu Daerah "

2. Lomba Geguritan

3. Lomba Dakon

Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 90 “ Bangun Pemuda Satukan Bangsa”

 

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Rabu, 14 November 2018 merupakan moment agenda kegiatan yang penting karena diadakan kegiatan Diklat Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) yang diikuti oleh semua Bapak dan Ibu Guru selama dua hari dari hari Rabu, 14 November 2018 sampai pada hari Kamis, 15 November 2018. Adapun isi materi hari pertama Sosialisasi SK Dirjen Pendis No. 3751 dan 5163 Tahun 2018 dan Sosialisasi SK Dirjen Pendis No 5164 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan RPP pada MAdrasah oleh Ibu Dra. Hj. Siti Zumaroh, M.Pd.

Hari kedua dalam pendidikan dan latihan penyusunan soal HOTS materi disampaikan oleh Bapak Drs. Bambang Hartono, M. Hum, diantaranya materi Penyusunan soal HOTS I dan penyusunan soal HOTS II serta expose hasil evaluasi penyusunan soal HOTS. Harapannya dengan kegiatan diklat penyusunan soal HOTS, Bapak dan Ibu Guru mampu menyusun soal HOTS dengan baik.

 

Gambar 1. Pembukaan Diklat Penyusunan Soal HOTS

 

Gambar 2. Hari kedua penyusuan soal HOTS di MA NU Banat Kudus

Gambar 3. Moment evaluasi penyusunan soal HOTS

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Sabtu, 16  April 2016 di Aula MA NU Banat Kudus. Kegiatan Diklat Pascabelajar MA NU Banat XXV dan SMK NU banat Kudus X  dan Tahfidz PTYQ Putri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan  setiap tahun. Peserta diklat sangat antusias dan penuh dengan khidmat mengikuti kegiatan hingga akhir.

Kegiatan Diklat Pascabelajar dan Pascatahfidz dimaksudkan untuk membekali pesert didik dan santri mengenai  :

1. Gharaibul Qur'an dan Tajwid.

2. Metode pengajaran RTQ ( Raudlatul Tarbiyatul Qur'an )

3. Manajemen RTQ.

4. Membentuk keluarga sakinah.

5. Akhlaq Lil Banat.

6. Kesehatan Anak.

7. Kecantikan Wajah dan Kreasi Kerudung.

 Dalam sambutan pembukaan, Kepala MA NU Banat Kudus mengharap kepada semua peserta Diklat, agar:

  1. Mengikuti semua kegiatan Diklat ini dengan sungguh – sungguh.
  2. Memiliki jiwa mandiri didalam setiap tugas dan tanggung jawab.
  3. Menjadi wanita sholihah dimata Allah SWT, orang tua, guru, suami, orang lain dan diri sendiri.
  4. Beristiqomah ( disiplin waktu ) dalam melaksanakan setiap tugas.

          Sebagaimana kata seorang Ulama' :

حيثما تستقم يقدرلك اللـ * ـه نجاحافي غابرالازمان

" Sekiranya kamu istiqomah dalam melaksanakan tugas, niscaya Allah SWT akan memberikan keberhasilan diakhir waktu     5. Berprinsip pada :

 المحافظة على القديم الصالح والاخد بالجديد الاصلح

" Mempertahankan perkara ( model ) lama yang baik dan mengambil perkara (model) baru yang lebih baik ".

Selamat dan Sukses Peserta Diklat Pascabelajar MA NU Banat XXV Semoga Bermanfaat.....

 Dengan Diklat Ini, Diharapkan Para Peserta Didik Dapat Berkiprah Di Masyarakat Yang Dilandasi Dengan Taqwa Dan Tanggung Jawab

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Kamis, 15 November 2018, Latihan Dasar Jurnalistik diikuti oleh OSIS MA NU Banat Kudus kali ini mengunjungi Radar Solo, rombongan tim LDJ diterima langsung oleh Bpk.Direktur PT Nyata Media Grafika beliau Bpk.Ariskegiatan tim LDJ selain mempelajari dalam materi jurnalistik juga menambah wawasan peserta didik secara nyata di percetakan PT Nyata Media Grafika Solo. Kegiatan LDJ yang sangat mengasyikkan, peserta didik tetap semangat dalam menimba ilmu pengetahuan di MA NU Banat Kudus.

Gambar 1. Tim LDJ beserta tim PT Nyata Media Grafika Solo

 

Gambar 2. Guru pendamping tim LDJ

 

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Sudah menjadi agenda rutin MA NU Banat Kudus menyelenggarakan acara “Muwada’ah Kelas XII bersama kelas X & XI”. Kemeriahan event Muwada’ah Kelas XII selalu mewarnai tiap penampilan kreratifitas Peserta didik kelas XII. Muwadda’ah  yang dimulai sejak pukul 07.00 wib hingga 13.30 WIB dini hari tersebut disajikan, ditampilkan oleh peserta didik dan untuk peserta didik. 

Muwaddaah yang berlangsung pada hari Rabu 4 Mei 2016 di halaman MA NU Banat Kudus. Pada muwaddaah ini para peserta didik kelas XII menampilkan berbagai  ragam kreatifitas seni tiap masing-masing kelas. Nyanyian lagu, shalawat, teatrikal, puisi. Disela-sela penghujung acara muwadda’ah juga dimeriahkan oleh Hj. Wafiq Azizah perempuan yang punya kharisma tersendiri, penampilan wafiq sangat memberi warna dan memotivasi oleh semua peserta didik dengan suara yang bagus


Madrasah Aliyah Banat NU Kudus is one of the educational institutions in which of all participants were female students. The presence of Madrasah Aliyah Banat NU Kudus as an effort to realize the ideals of its founders who want to raise the degree of women through education to produce forces women educators who have an intellectual and akhlaqul karimah accordance with the teachings of Islam Ahlussunnah Waljama'ah.

Google Maps

KONTAK KAMI

MA NU BANAT KUDUS
Jl. KHM. Arwani Amin, Krandon - Kudus, Jawa Tengah 59314
Telepon : 0291 - 443143 atau 08112716150
Fax : 0291 - 443143
Sms Information : 085866665439 (No Replay)