Berita Terbaru

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Rabu, 9 November 2016 – MA NU Banat Kudus melaksanakan Gladi Senam Dzikir di halaman MA NU Banat Kudus yang merupakan serangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober. Kegiatan senam dzikir ini hanya diikuti oleh peserta didik  kelas X, XI  MA NU Banat  Kudus dan Pondok Pesantren Yanaabiul Ulum. Senam dzikir ini merupakan senam gerakan sekaligus dzikirnya (Asmaul Husna). Puncak  rangkaian acara peringatan hari santri nasional akan berlangsung pada hari Ahad, 13 November 2016, Mlaku-mlaku bareng Santri yang bertempat di Alun-alun simpang 7 Kota Kudus, diikuti  santri dan Badan Otonom NU, jenjang Sekolah baik (MI-MTs-MA-SMK) dibawah naungan lembaga Ma’arif NU serta Warga Umum yang ikut memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional.

SELAMAT dan SUKSES HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2016. Semoga menjadi momentum untuk kebangkitan para santri/pelajar dalam berbhakti dan ikhlas mengabdi untuk bangsa negeri tercinta ini.

 

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Sabtu, 16  April 2016 di Aula MA NU Banat Kudus. Kegiatan Diklat Pascabelajar MA NU Banat XXV dan SMK NU banat Kudus X  dan Tahfidz PTYQ Putri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan  setiap tahun. Peserta diklat sangat antusias dan penuh dengan khidmat mengikuti kegiatan hingga akhir.

Kegiatan Diklat Pascabelajar dan Pascatahfidz dimaksudkan untuk membekali pesert didik dan santri mengenai  :

1. Gharaibul Qur'an dan Tajwid.

2. Metode pengajaran RTQ ( Raudlatul Tarbiyatul Qur'an )

3. Manajemen RTQ.

4. Membentuk keluarga sakinah.

5. Akhlaq Lil Banat.

6. Kesehatan Anak.

7. Kecantikan Wajah dan Kreasi Kerudung.

 Dalam sambutan pembukaan, Kepala MA NU Banat Kudus mengharap kepada semua peserta Diklat, agar:

  1. Mengikuti semua kegiatan Diklat ini dengan sungguh – sungguh.
  2. Memiliki jiwa mandiri didalam setiap tugas dan tanggung jawab.
  3. Menjadi wanita sholihah dimata Allah SWT, orang tua, guru, suami, orang lain dan diri sendiri.
  4. Beristiqomah ( disiplin waktu ) dalam melaksanakan setiap tugas.

          Sebagaimana kata seorang Ulama' :

حيثما تستقم يقدرلك اللـ * ـه نجاحافي غابرالازمان

" Sekiranya kamu istiqomah dalam melaksanakan tugas, niscaya Allah SWT akan memberikan keberhasilan diakhir waktu     5. Berprinsip pada :

 المحافظة على القديم الصالح والاخد بالجديد الاصلح

" Mempertahankan perkara ( model ) lama yang baik dan mengambil perkara (model) baru yang lebih baik ".

Selamat dan Sukses Peserta Diklat Pascabelajar MA NU Banat XXV Semoga Bermanfaat.....

 Dengan Diklat Ini, Diharapkan Para Peserta Didik Dapat Berkiprah Di Masyarakat Yang Dilandasi Dengan Taqwa Dan Tanggung Jawab

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Sudah menjadi agenda rutin MA NU Banat Kudus menyelenggarakan acara “Muwada’ah Kelas XII bersama kelas X & XI”. Kemeriahan event Muwada’ah Kelas XII selalu mewarnai tiap penampilan kreratifitas Peserta didik kelas XII. Muwadda’ah  yang dimulai sejak pukul 07.00 wib hingga 13.30 WIB dini hari tersebut disajikan, ditampilkan oleh peserta didik dan untuk peserta didik. 

Muwaddaah yang berlangsung pada hari Rabu 4 Mei 2016 di halaman MA NU Banat Kudus. Pada muwaddaah ini para peserta didik kelas XII menampilkan berbagai  ragam kreatifitas seni tiap masing-masing kelas. Nyanyian lagu, shalawat, teatrikal, puisi. Disela-sela penghujung acara muwadda’ah juga dimeriahkan oleh Hj. Wafiq Azizah perempuan yang punya kharisma tersendiri, penampilan wafiq sangat memberi warna dan memotivasi oleh semua peserta didik dengan suara yang bagus

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Pada hari Kamis, 21 April 2016 adalah Peringatan RA Kartini jatuh pada tanggal 21 April. MA NU Banat Kudus mengadakan Ucapara peringatan RA Kartini, dengan tema " DENGAN SEMANGAT KARTINI  KITA TINGKATKAN KWALITAS KELUARGA MELALUI GENERASI SEHAT, EKONOMI KUAT, PEREMPUAN BERMARTABAT ".  Para guru diharuskan memakai batik lengan panjang untuk Bapak Guru dan bagi Ibu Guru memakai pakaian nasional atau kebaya. Ibu-ibu guru semangat menyambut hari kartini Mereka melakukannya untuk mengenang perjuangan RA Kartini yang biasanya diadakan tiap tahunnya. susunan acaranya yaitu pembacaan Sambutan Bupati, Menyanyikan lagu " Ibu Kita Kartini ", pembacaan Sejarah Hari Kartini dan doa. Dan pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Ibu Dra. Hj. Sri Roechanah, M.Pd.I kemudian diserahkan kepada Ibu Munawaroh (guru terlama) di MA NU Banat Kudus


Madrasah Aliyah Banat NU Kudus is one of the educational institutions in which of all participants were female students. The presence of Madrasah Aliyah Banat NU Kudus as an effort to realize the ideals of its founders who want to raise the degree of women through education to produce forces women educators who have an intellectual and akhlaqul karimah accordance with the teachings of Islam Ahlussunnah Waljama'ah.

Google Maps

KONTAK KAMI

MA NU BANAT KUDUS
Jl. KHM. Arwani Amin, Krandon - Kudus, Jawa Tengah 59314
Telepon : 0291 - 443143 atau 08112716150
Fax : 0291 - 443143
Sms Information : 085866665439 (No Replay)