Peringatan Hari Santri Nasional IV 2018

Print

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

 

Hari ini Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan seluruh rakyat Indonesia memperingati sebuah peristiwa yang sangat penting dalam rangka mengenang jasa para ulama dan kaum santri dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari rongrongan penjajahan. Penghormatan dan pengakuan negara atas jasa serta peran para ulama dan kaum santri ini termaktub dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang HARI SANTRI.

Senin, (22/10/2018) MA NU Banat Kudus memeriahkan Hari Santri Nasional IV dengan Tema “ Bersama Santri Damailah Negeri “ diikuti oleh seluruh peserta didik, bapak-Ibu guru dan karyawan.

Rangkaian acara pada Hari Santri Nasional 2018 di MA NU Banat Kudus pembacaan nariyah 100x dan ngaji bareng “ maknani Kitab gandul “ peserta didik antusias mengikuti acara dengan khidmat dan berjalan dengan lancar

KH. A. Nadhif, LC, ME memberi tausiyah pada HSN 2018 yang kesimpulannya : Dengan memperingati Hari Santri Nasional Marilah kita mempertahankan persatuan dan kesatuan. Kalau kamu kehilangan Tanah air maka tidak akan kamu temukan gantinya..tp kalau kamu kehilangan kalung emas kamu bisa temukan gantinya di Toko emas yang lain.

Jangan sampai terjadi perang dunia ke 3. Perang dunia ke tiga itu akan terjadi kalau konflik itu di atasnamakan agama. Ketika di atasnamakan agama maka tidka mengenal batas negara.

 

SELAMAT DAN SUKSES “ BERSAMA SANTRI DAMAILAH NEGERI “